Pemotor Behelm Rice Cooker yang Viral Akhirnya Diberi Helm SNI oleh Polisi

pemotor ber-helm rice cooker yang viral di medsos diamankan polisi/ detikcom

Jalurkota.com, Pasuruan - Muhamad Adrai (45), pemotor ber-helm rice cooker yang viral di medsos diamankan polisi. Ditilangkah?

Rupanya, warga Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, dijemput polisi di rumahnya dua hari setelah aksi lucunya memakai helm rice cooker viral. Dia kemudian dipertemukan Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman dan Kasat Lantas AKP Yudhiyono.

Di depan polisi, Adrai mengaku hanya ingin lucu-lucuan. Helm yang dia pakai sehingga viral merupakan helm standar, namun kondisinya sudah rusak lalu dilapisi rice cooker. Kebetulan ada rice cooker rusak.

"Buat lucu-lucuan. Cuma dipakai dalam kota. Saya nggak tahu kalau itu melanggar," kata Adrai, Sabtu (29/5/2021) dilansir detikcom

Sementara Kapolres Arman mengaku langsung meminta mencari pemotor ber-helm rice cooker yang viral tersebut.

"Ada video viral dua hari ini. Pengendara menggunakan helm dari rice cooker di wilayah Kota Pasuruan. Kami cari dan kita undang ke polres," jelasnya.

Pihaknya pun memberikan penjelasan pada pemotor tersebut bahwa menggunakan helm yang tidak standar atau menarik perhatian orang lain, bisa membahayakan.

"Karena kita sebagai pengguna jalan harus mematuhi undang-undang, jangan sampai jadi perhatian orang lain sehingga orang lain tak fokus pada kendaraan dan situasi jalan," jelasnya.

Arman juga memberi pemotor tersebut helm standar. Sementara helm rice cooker diamankan petugas. Usai mendapat edukasi dan helm, Adrai diizinkan pulang. Polisi meminta dia tak mengulangi perbuatannya lagi.

Sebelumnya seorang pengendara motor di Kota Pasuruan menggunakan helm dari rice cooker. Kelakuan gokil itu bikin ngakak.

Pemotor berhelm rice cooker itu tertangkap kamera pengendara lain saat berhenti di traffic light. Rekaman video berdurasi 30 detik itu sudah menyebar luas di media sosial.

Dalam video itu, tampak pemotor berbaju koko dan bersarung berhenti saat lampu menyala merah. Ia menggunakan helm rice cooker berwarna putih kombinasi merah muda.

Rice cooker itu dilengkapi dengan kaca di bagian depan. Centong nasi ditempelkan di depan bagian atas menyerupai antena. Pemotor itu tampak sengaja merancang rice cooker menjadi sebuah helm.

Pengendara yang merekam di belakangnya ngakak habis melihat pemotor gokil tersebut. Saat pemotor itu menyadari direkam, ia menoleh ke belakang. Ia kemudian berlalu saat lampu menyala hijau.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait