Wapres RI Kenakan Busana Adat Melayu pada Upacara Peringatan Hari Pancasila 2021

Tangkapan layar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, Wapres Maruf Amin memakai baju adat Melayu, Selasa (1/6/2021)/(Youtube Sekretariat Presiden)

Jalurkota.com, Pekanbaru - Dalam rangka memperingati Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengenakan busana adat Melayu.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung pada hari Selasa (1/6/2021) ini digelar di halaman Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat.

Upacara yang digelar secara virtual ini, juga dapat disaksikan dari akun YouTube Sekretariat Presiden dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Saat upacara tersebut, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) bertindak selaku inspektur upacara dan yang bertindak sebagai perwira upacara Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya dan sebagai komandan upacara Kolonel Infanteri Muhammad Imam Gogor.

Upacara ini diikuti oleh TNI-Polri, tenaga kesehatan dan juga pelajar, serta secara virtual diikuti oleh seluruh lembaga, kementerian, dan kepala daerah se-Indonesia.

Selanjutnya, secara virtual Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bertugas membacakan Pancasila. Sedangkan Ketua DPR Puan Maharani membacakan teks Pembukaan UUD 1945.

Upacara virtual tersebut kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy

Tags :# Pancasila
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait