Stok Vaksin Covid-19 di Pekanbaru Kosong, Diskes Minta Zona Merah Diprioritaskan

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra

Jalurkota.com, Pekanbaru - Stok vaksin di Pekanbaru saat ini kosong. Belum ada kepastian penambahan stok vaksin jenis Sinovac itu datang ke ibukota Provinsi Riau itu.

"Yang datang kemarin itu sudah tidak ada lagi di gudang," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra, Senin (26/7).

Pelayanan vaksin di RSD Madani kata dia masih berjalan. Petugas mendistribusikan vaksin yang tersisa untuk melayani masyarakat.

"Vaksin kemarin yang masih ada di RSD Madani itulah yang diberikan," ucapnya.

Kata dia, sebelumnya Kota Pekanbaru hanya mendapatkan 300 vial atau 3.000 dosis vaksin. Jatah yang didapat itu sudah tidak ada lagi di gudang penyimpanan.

"Fasyankes ada 49, dikali 10 vial aja sudah 490 vial atau 4.900 dosis," jelasnya.

Ia juga belum mendapatkan informasi kapan vaksin akan datang. Namun, saat rapat beberapa hari lalu, Ia menyebut sudah meminta agar Pekanbaru diberikan separuh vaksin yang dikirim ke pemerintah provinsi.

"Kemarin sudah rapat, karena Pekanbaru zona merah. Supaya kuota vaksin yang datang itu ke provinsi Riau, separuh kasi ke kita. Seperti DKI Jakarta. Jadi, DKI itu sudah 70 persen vaksin tahap I nya selesai. Metodenya seperti itu, prioritaskan Pekanbaru," jelasnya

Tags :# Vaksin
Komentar Via Facebook :