Alhamdulillah, Pasien Sembuh dari COVID-19 di Riau Meningkat 1.179 Orang

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

Jalurkota.com, Pekanbaru - Tren peningkatan pasien sembuh dari COVID-19 di Provinsi Riau terus meningkat, untuk hari Selasa (3/8/21), terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 1.179 pasien, dengan total 84.161 orang. Sedangkan untuk kasus positif COVID-19, mulai mengalami penurunan dalam tiga hari ini, dengan penambahan kasus 1.254 kasus, total 100.623 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, pasien yang sembuh tinggi setelah banyak pasien yang 10 atau 14 hari yang lalu telah menjalani masa isolasi baik di tempat pemerintah maupun isolasi mandiri, disertai dengan pengobatan. Termasuk pasien yang dirawat di rumah sakit juga banyak yang sembuh.

“Kabar baik dan Alhamdulillah, pasien yang sembuh tetap tinggi setiap harinya. Setelah mereka dirawat dirumah sakit dan juga menjalani isolasi dengan pengobatan yang telah disediakan. Kalau sudah menjalani 10 hari sampai 14 hari isolasi sudah dinyatakan sembuh. Yang dirawat dirumah sakit juga,” ujar Mimi, Selasa (3/8/2021) di Pekanbaru. 

“Untuk pasien yang meninggal hari ini bertambah 36 orang, total yang meninggal 2.713 orang, rata-rata usianya masih diatas 50 tahun disertai penyakit bawaan. Selain itu ada juga pasien yang meninggal setelah dirawat beberapa hari dirumah sakit, karena kondisinya saat dibawa ke rumah sakit sudah berat, dan tidak tertolong,” tambah Mimi.

Tags :# Covid19
Komentar Via Facebook :