Peduli Warga, Alumni Akpol 1991 Riau Bagikan 1020 Paket Sembako

Jalurkota.com, Pekanbaru - Menandai pengabdian alumni Akpol angkatan 1991 Bhara Daksa ke 30 tahun, para alumninya di Pekanbaru menggelar aksi membagikan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di Pekanbaru, Jum’at (6/8/2021).

Pembagian sembako ini digelar di enam lokasi yakni zona kota, zona barat, zona timur, zona utara, zona selatan dan zona tenggara. Dengan membagikan masing-masing 70 paket sembako.
 
Sedangkan pembagian yang dilakukan di wilayah Rumbai yakni di Bom Lama sebanyak 30 paket, Lembah Damai 50 paket, Teluk RGM 75 paket, Bedeng 30 paket, Perumnas 30 paket, Pesisir 60 paket, Nelayan 60 paket, Kamter 50 paket, di Palas 85 paket, Okura 20 paket, Pinang Sebatang 30 paket.

Dipimpin Kombes Hermansyah selaku Irwasda Polda Riau,  didampingi Kombes Wahyu Prihatmaka dan AKBP Wendry Purbyantoro mengatakan, bantuan ini juga dititipkan pada program Jum’at barokah berbagi bansos sebanyak 50 paket, serta bansos bagi awak media sebanyak 30 paket.

Hermansyah mengatakan, ada sebanyak 1020 paket sembako yang diberikan, sebagai salah satu bentuk kepedulian alumni Akpol 1991 yang berdinas di Polda Riau bagi masyarakat terdampak covid-19.

"Untuk kelancaran pendistribusian sembako, alumni Bhara Daksa Polda Riau dibantu Kombes Robert Kennedy menggandeng relawan untuk membantu membagikan bansos secara door to door ke rumah rumah warga yang terdampak," jelas Hermansyah.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat atas kebutuhan sembako di tengah Pandemi Covid-19 ini.

"Harapan kami semoga bantuan ini dapat membantu sesama dalam meringankan kebutuhan ekonomi bagi masyarakat terdampak COVID-19 di Kota Pekanbaru dan sekitarnya," harap Hermansyah.

Pemilihan pembagian ribuan sembako ini, lanjut Hermansyah, didasari atas turutnya pihaknya merasakan dampak yang dirasakan masyarakat akibat penerapan PSBB hingga PPKM Level IV ini.

"Kami menyadari masyarakat begitu merasakan dampaknya tanpa terkecuali, yang terasa sangat berat namun masih bisa mengatasinya. Kebijakan pemerintah mulai dari PSBB hingga PPKM level 4, kebijakan ini untuk kita semua dan pemerintah menginginkan masyarakat sehat dan terbebas dari pandemi ini," sambungnya.
Menurut Martini (53) salah satu penerima paket sembako, ia mengaku sangat bersyukur dan merasa senang mendapatkan bantuan dan mendoakan Polri khususnya para alumni Akpol Angkatan 1991.

"Kami warga sangat senang dan bersyukur kepedulian bapak bapak Polisi, semoga para alumni Akpol Angkatan 1991 selalu bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait