Pemprov Riau Pastikan Belum Terima SK Sekdaprov Definitif dari Setneg

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik) Riau H Chairul Riski

Jalurkota.com, Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memastikan jika hingga kini belum menerima surat keputusan (SK) pengangkatan Sekdaprov Definitif dari Presiden RI Joko Widodo.

Penegasan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik) Riau H Chairul Riski. Disebutkan, pihaknya masih menunggu informasi dari Sekretariat Negara (Setneg).

"Sampai saat ini kami belum menerima SK Sekdaprov Riau. Kami masih menunggu informasi dari Setneg," kata Riski, Ahad (8/8/21) di Pekanbaru.

Terkait ramai beredarnya berita dan bahkan foto amplop di media sosial (Medsos) yang bertuliskan Salinan Keputusan Presiden Nomor 104/TPA Tahun 2021 yang ditujukan kepada Gubernur Riau, Riski mengaku hal itu tidak mengetahuinya. Pihaknya hanya meluruskan jika SK itu merupakan dokumen negara yang disampaikan secara resmi.

"Itukan dokumen negara, jadi tidak mungkin bisa disebar-sebarkan begitu saja. Namun yang jelas, Pemprov Riau secara resmi belum menerima SK Sekdaprov itu, baik melalui surat elektronik maupun secara fisik," tegasnya lagi.

Seperti diketahui, belakangan beredar foto amplop beredar di grup-grup Medsos seperti whatsApp dan lainnya. Amplop itu ditujukan kepada Gubernur Provinsi Riau di Pekanbaru. Meski tertulis salinan keputusan presiden, namun dalam surat itu tidak disebutkan perihalnya.

Sebelumnya, dari hasil asesmen calon Sekdaprov Riau berdasarkan SK Tim Pansel dengan nomor SK 20/PANSEL/JPTM/2021 telah ditetapkan tiga calon yang dinyatakan lulus dan mendapatkan rekomendasi dari KASN. Ketiga calon itu diantaranya, SF Hariyanto, Said Mustafa dan Indra Suandy. 

BKD Riau sendiri, telah mengusulkan sejak tiga bulan lalu. Namun kondisi PPKM pandemi COVID-19 ini, seluruh kementerian dan lembaga memberlakukan work from home (WFH). 

Komentar Via Facebook :