Antisipasi Ancaman Banjir dan Tanah Longsor, BPBD Riau Surati Kabupaten Kota di Riau

Jalurkota.com, Pekanbaru - Memasuki musim penghujan, Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mengimbau kepada warga yang tinggal di sepanjang bantaran sungai agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman banjir. 

Kepala BPBD Riau, M Edy Afrizal, Jumat (3/9/2021) mengungkapkan, ada dua provinsi di Riau yang memiliki potensi banjir. Yakni Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir. 

Selain banjir, sejumlah wilayah di Riau juga masuk dalam ancaman tanah longsor. Seperti di Kabupaten Rokan Hulu, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar dan Kuansing.

"Sebagai upaya peringatan dini dan langkah kesiapsiagaan menghadapi potensi ancaman banjir dan tanah longsor kami sudah mengirim surat ke seluruh kabupaten kota di Riau," kata Edy.

Pihaknya berharap dengan peringatan dini dan kesiapansiagaan tersebut semua daerah di Riau dapat melakukan upaya pencegahan dalam meminimalisir dampak ancaman bencana banjir dan tanah longsor yang diprediksi akan muncul di kabupaten kota tersebut.

"Kami mengimbau kepada pemerintah daerah agar melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap terjadinya ancaman banjir dan longsong di Riau," ujarnya.

 

Tags :# banjir
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait