Status PPKM di Pekanbaru Bakal Turun Level, Begini Prediksinya

Jalurkota.com, Pekanbaru - Status penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 untuk Kota Pekanbaru dan status PPKM level 3 di 11 Kabupaten Kota lainnya akan berakhir pada Senin (6/9/2021). Didiprediksi status seluruh daerah di Riau akan turun level, setelah dalam dua pekan ini kasus harian positif COVID-19 di Riau menurun.

“Kalau melihat menurunnya kasus harian di Riau diprediksi penurunan level PPKM di Riau akan turun, termasuk di Pekanbaru yang masih level 4. Tapi keputusannya tetap di Pemerintah pusat melalui Inmendagri. Tapi kalau melihat kasus harian yang terus menurun bisa jadi status level 4 turun dan begitu juga level 3,” ujar Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (5/9),

Dijelaskan Mimi, menurunnya kasus harian positif COVID-19 di Riau, diikuti dengan menurunnya positive rate di Riau. Dimana pada minggu lalu masih di angka 20 persen, saat ini sudah mencapai 6 persen. Mimi kembali mengingatkan agar masyarakat tidak cepat puas dengan menurunnya kasus, tetap waspada dan selalu prokes.

“Alhamdulillah kasus terkonfirmasi positif harian dalam sepakan terakhiri ini menurun. Tapi jangan terlalu senang dengan penurunan ini, karena masih fluktuatif, dan mudah-mudahan kasus ini akan terus menurun seterusnya. Masyarakat harus ingat jangan lengah dengan penurunan kasus ini,” ujar Mimi Yuliani Nazir.

“Nah sekarang pemeriksaan sudah sangat menurun hasilnya dari sample yang masuk, positive rate untuk haei ini mencapai 6 persen. Bisa jadi penurunan kasus ini karena dari faktor penyekatan, pemeriksaan isolasi yang benar, dan kedisiplinan masyarakat dengan penerapan PPKM, dan selalu prokes,” kata Mimi.

Sementara itu, dari kasus harian pasien terkonfirmasi positif COVID-19, di Provinsi Riau, Untuk hari Senin (5/9), kasus terkonfirmasi bertambah sebanyak 185 kasus, total 123.575 kasus. Sedangkan untuk pasien sembuh dari Covid-19, juga terus bertambah 518 orang, total 114.840 orang. Dan yang meninggal dunia bertambah 21 orang.

Tags :# PPKM
Komentar Via Facebook :