Innalillahi, Pesawat Smart Air Jatuh di Bandara Aminggaru Ilaga, Bupati Sampaikan Duka Mendalam

Pesawat Smart Air jatuh di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak Papua, Senin (25/10/2021) sekitar pukul 07.30 WIT. Foto/iNews TV/Cornelia Mudumi

Jalurkota.com, Papua - Jatuhnya Pesawat Smart Air di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak Papua, Senin (25/10/2021) sekitar pukul 07.30 WIT, menyisakan duka mendalam. Kedukaan itu diungkapkan Bupati Puncak, Willem Wandik.

"Atas nama Pemkab Puncak, saya menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga dari almarhum pilot Rahayu Kuntardi. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dari Tuhan," ujar Willem Wandik.

Untuk jenazah korban, diusahakan secepatnya diterbangkan dari Ilaga, ke Timika. Selanjutnya diterbangkan kekampung halamannya. Willem Wandik mengungkapkan, kondisi di wilayah pegunungan memiliki medan yang sangat ekstrem, sehingga bagi para pilot yang melayani di wilayah pegunungan memang harus berhati-hati.

Dia mengimbau masyarakat tidak berprasangka macam-macam terkait insiden jatuhnya pesawat kargo ini. "Jangan berprasangka macam-macam, kita semua menunggu hasil dari penyelidikan KNKT soal penyebab jatuhnya pesawat, " tegasnya. (*)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait